Sabtu, 25 Februari 2012

Inilah 7 Langkah untuk Mewujudkan Kejayaan Hidup


Mewujudkan kejayaan hidup adalah impian setiap orang. Siapa sih yang tidak ingin mewujudkan kejayaan hidup? Semua manusia pasti menginginkannya. Tetapi tidak semua bisa dan mampu mendapatkannya. Kejayaan bisa juga di artikan dengan kesuksesan. Jika kejayaan adalah tujuan ideal Anda, baik dalam kehidupan bisnis, hubungan pribadi, ataupun pertumbuhan pribadi Anda sendiri, maka langkah-langkah berikut ini akan mengarahkan Anda pada jalan tersebut. Ingatlah berjaya itu mungkin, dan tidak ada sesuatu yang tidak mungkin di dunia ini! Langkah-langkah untuk mewujudkan kejayaan hidup ini saya ambil dari buku The 7 Personalities of Success Karya Dudung Hamdun sebagai berikut.

Langkah-langkah mewujudkan kejayaan hidup :

1.Identifikasi Kejayaan Bagi hidup Anda

Kita harus tahu kejayaan seperti apa yang ingin kita dapatkan. Anda bisa bertanya pada diri Anda sendiri, Anda ingin mendapatkan apa? Karena terkadang orang tidak bisa mendapatkan kejayaan karena dia sendiri tidak bisa mengidentifikasikan tentang kejayaannya sendiri. Atau bisa jadi kejayaannya bersifat umum.

Dengan mengetahui jenis kejayaan yang ingin Anda dapatkan maka Anda dapat dengan mudah mengambil langkah-langkah selanjutnya.

2.Maksimalkan hasil akhir yang di targetkan

Jika Anda sudah mengidentifikasikan tujuan yang ideal Anda, maka Anda pasti tahu hasil akhir yang seperti apa yang Anda inginkan. Mulailah dengan memikirkan hasil akhir ini. Kepuasan apa yang bisa Anda peroleh dari hasil akhir itu? Anda harus menetapkan hasil akhir tersebut secara spesifik. Setelah itu Anda harus bisa membangkitkan diri Anda dan bersemangat untuk mendapatkan hasil akhir tersebut.
Mungkin Anda memerlukan motivasi tinggi untuk menggapainya.

Buatlah diri Anda termotivasi. Banyak cara agar Anda bisa termotivasi. Salah satu caranya dengan menggunakan sarana yang bisa membuat Anda termotivasi secara instant dengan senjata motivasi instan.

3.Buat perbedaan pada kerja keras Anda.

Anda harus bekerja keras secara efesien. Bukan bekerja keras secara membabi buta. Anda harus berbeda. Bekerja lah secara cerdas dan efesien. Akan beda hasilnya jika Anda bekerja keras secara serampangan dengan bekerja keras secara efesien. Anda harus membuat perbedaan kerja keras yang harus Anda kerjakan dari orang kebanyakan.

4.Petakan Usaha Anda secara keseluruhan

Petakan usaha Anda dengan perencanaan yang terperinci dan matang. Banyak orang berharap tujuannya tercapai, Namun tidak banyak yang membuat perencanaan yang terperinci dalam bentuk tulisan. Sebenarnya hal ini sangat penting untuk bisa mengingatkan dan memotivasi Anda agar bisa terus fokus pada pencapaian tujuan Anda. Anda bisa menuliskannya besar-besar ditempat yang bisa Anda lihat setiap harinya.

Atau Anda bisa juga membuat sebuah peta, dengan menggambar segala hal yang bisa mengarahkan Anda pada pencapaian usaha Anda tersebut. Karena itu petakan tujuan Anda secara keseluruhan. Ini benar-benar akan membantu anda mencapai kejayaan.

5.Luangkan waktu untuk regenerasi secara teratur

Anda tetap harus mengambil jalan istirahat. Karena orang yang bekerja keras itu akan lebih banyak memerlukan emosi, lebih banyak berpikir, lebih banyak mengalami kegagalan. Kalau tidak punya waktu istirahat Anda bisa stress. Orang yang beristirahat dengan baik pasti akan mengerjakan segala hal secara lebih mendalam, setidak-tidaknya bila dibandingkan dengan tanpa menyisihkan waktu sedikitpun untuk regenerasi alias menyegarkan diri kembali.

Anda mungkin mampu mencapai tujuan Anda tanpa istirahat, tetapi di beberapa tempat Anda akan terjatuh lebih keras dan lebih lama ketika Anda tidak meregenerasi diri Anda secara teratur. Jadi, ambillah waktu liburan Anda tahun ini, dan bersenang-senanglah

6.Miliki proses evaluasi yang tegas

Setiap rencana yang Anda lakukan harus di evaluasi dengan tegas. Evaluasi yang tegas adalah bagaimana Anda memutuskan secara objektif apakah Anda mau berproses menuju tujuan Anda atau tidak. Jika Anda memiliki media evaluasi yang baik dalam jangka enam bulan atau jangka waktu yang bisa Anda tentukan sendiri. Proses evaluasi sangat penting untuk mewujudkan kejayaan hidup.

7.Ajaklah beberapa orang bersama Anda

Anda bisa mengajak teman untuk mewujudkan kejayaan hidup Anda. Dengan begitu Anda akan semakin mudah untuk mencapainya. Orang yang memiliki kejayaan hidup selalu berbagi dengan lingkungannya. Dengan mengajak teman bersama Anda, maka teman yang Anda ajak bisa membantu Anda. Baik membantu dalam hal motivasi atau membantu secara langsung dalam bentuk langkah langsung. Ajaklah teman-teman Anda bersama Anda untuk mewujudkan kejayaan hidup!

Bagaimana? Apakah Anda sudah memahami bagaimana mewujudkan kejayaan hidup Anda? Atau Anda sendiri ternyata memiliki cara tersendiri untuk mewujudkan kejayaan hidup Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar