Kamis, 01 Maret 2012

Kemenkeu : K/L Tak Ada yang Raih Remunerasi Tahun Ini

JAKARTA - Pemerintah menuturkan masih banyak kementerian/lembaga (KL) yang masih belum memenuhi prosedur akan penerimaan remunerasi yang akan dilakukan pada tahun ini.

Padahal, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Herry Purnomo menjelaskan bahwa pada 2012 ini pemerintah menargetkan bahwa seluruh K/L dapat melaksanakan reformasi birokrasi di masing-masing K/L.


"Targetnya seluruh K/L tapi prosesnya kita belum tahu, harus melalui proses governance. Yang sudah siap tahun ini saya rasa belum ada, 2012 belum ada," ungkapnya kala ditemui di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (20/2/2012).

Lanjut Herry, terkait hal tersebut Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah selesai dilakukan review terkait pelaksanaan reformasi birokrasi di badan tersebut. Dengan kata lain, BPK siap menerima remunerasi untuk tahun ini. "Kemarin yang sudah di-review itu BPK, yang lain belum masih dalam proses," paparnya.

Di sisi lain, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati menjelaskan bahwa proses pemberian remunerasi ini akan dilakukan setelah Kemenkeu melakukan review terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi di K/L, lalu review tersebut dimasukkan kepada tim pengarah untuk diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres).

"Perkembangannya tergantung kementerian lembaga masing-masing dan persiapan K/L masing-masing, tapi itu kan bukan persoalan anggarannya, tapi seberapa jauh sudah dilakukan reformasi birokrasinya dari sisi institusi, SDM, persiapan SOP, beban kerja, analisis risiko dan sebagainya itu yang beratnya, kalau menghitung remunerasinya sih selama itu sudah settle semuanya tinggal dilihat grading-nya," pungkasnya.


sumber : www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar